united tractors tbk. dari mata mahasiswa Analisis Kebutuhan Pelatihan

PT UNITED TRACTORS. Tbk

Jalan Raya Bekasi Timur. Km22

Cakung Jakarta Timur. 13190

Profil perusahaan.

U nited Tractors (UT / Perseroan) didirikan pada 13 Oktober 1972 sebagai distributor eksklusif alat berat Komatsu di Indonesia. Di 19 September 1989, Perusahaan go public dan mencatatkan sahamnya di Jakarta dan Bursa Efek Surabaya seperti PT United Tractors Tbk (UNTR), dengan PT Astra International Tbk sebagai pemegang saham mayoritas.

Visi :

Untuk menjadi kelas dunia perusahaan berorientasi solusi dalam alat berat,

pertambangan, dan energi untuk kepentingan steakholder.

Misi :

* Memberikan kesempatan kepada karyawan untuk meningkatkan status sosial mereka dan pemenuhan diri berdasarkan prestasi berharga.
* Mengembangkan kemampuan suplai suku cadang dan komponen atas bermacam merk dan produk untuk alat berat dan truk.
(petikan wawancara berikut berasal dari sumber internal yang memiliki hubungan informal, sehingga kami memohon maaf apabila ada kekurangan dari tulisan ini. Dedikasi pada sdri. Septi TP’05 dan dosen kami, Bpk. Robinson Situmorang)

1. Apakah analisis kebutuhan program selalu menjadi dasar pengembangan program model yang digunakan ?

Jawab:

Ya, karna setiap product mempunyai model yang berbeda-beda dan harus didukung dengan fasilitas atau pengetahuan tentang model tersebut. Oleh karna itu diadakan pengenalan product dan training tentang product tersebut serta Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan operator dan mekanik konsumen, PT United Traktor menyediakan Program Pelatihan untuk konsumen. Program pelatihan ini dapat dilaksanakan di lokasi konsumen ataupun di Pusat Pelatihan PT Traktor Nusantara atau di cabang-cabang P.T. United Tractors terdekat.

2. Seandainya selalu melakukan itu, apa kecenderungan model yang digunakan ?

Jawab: New Model After Modification (berdasarkan improvement from custumer)

3. Mengapa menggunakan model tersebut?

Jawab:

Karna mempunyai keunggulan dari model lain. Selain irit dan efisien, juga mempuyai produktfitas yang tinggi. Dan harga yang terjangkau, serta spareparts(suku cadang ) yang lengkap dan pelayanan mainternance yang memadai.

4. Setelah menggunakan model analisa model tersebut, apakah merancang rencana strategis berdasarkan analisa kebutuhan?

Jawab:

Ya, pastinya dimana supaya penjualan product laku di pasaran. Yaitu dengan menggunakan sales dan promotion serta pameran-pameran.

5. Apakah ada dokumen-dokumen yang dipelajari?

Jawab: dokumen profil perusahaan dan produk menjadi bahan bahan acuan untuk pengadaan pelatihan untuk para karyawan.

Hasil Analisis sementara : Pada diklat Perusahaan Air Minum Palyja, analisis kebutuhan pelatihan dilakukan dengan melihat pada aspek pekerjaan. Tugas apa yang yang harus dapat dilakukan oleh karyawan. Namun, dilihat dari aspek perusahaan, analisis kebutuhan pelatihan juga melibatkan visi-misi perusahaan sebagai perusahaan yang mampu melayani karyawan dan konsumen sebagai pengguna produk. Dapat dikatakan menurut McGeHee & Thayer,1961, perusahaan ini melewati tiga aspek organisasi, tingkat pekerjaan dan individu karyawan.

Iklan

Tentang imraan muslim

imraan muslim adalah seorang merupakan mahasiswa (prodi) Teknologi Pendidikan dengan konsentrasi pada Human Performance Technology. Saya biasa dipanggil imronQren, juga memiliki e-mail di imron_qren@yahoo.co.id imraanmuslim@gmail.com Impian saya masih akan beberapa tahun lagi dari sejak saya tulis ini (), beberapa adalah : 1. Menyelenggarakan suatu event seminar ataupun training berskala besar, menjadi pembicara di suatu pelatihan berskala besar,... 2. Mengelola SDM sekolah yang ada di Bojonggede, 3. Membangun sekolah berstandar nasional yang unik nan unggul di Bojonggede, 4. Membangun Pusat Sumber Belajar yang terlengkap dgn beragam program/pelayanan di Bojonggede, 5. Membangun iQ-Land di Bojonggede-Cibinong sesuai dengan konsep MICE, akulturasi budaya, nintendo-IPTEK-indonesia, Apakah Anda berminat untuk mendukung dan berpartisipasi menggapai impian saya ?! Tantangan besar dan berat memang ... tapi selalu ada jalan untuk orang yang bermimpi !!
Pos ini dipublikasikan di 1, performance technology dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s