Laporan Kegiatan OPEN HOUSE & Seminar “The Miracle of Qur’anic Numbers”

Hari Ahad (27 Robiul Awal 1431 H) 21 Februari 2010 lalu, sebuah kegiatan seminar sekaligus Open House IRAM digelar di Masji Al Muhajirin, Perum.Bojong-Depok Baru. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh pengurus IKRAM periode baru (2009).

Kegiatan seminar dengan tema ”Keajaiban Angka-angka dalam Al Qur’an” dimulai pada pukul 09.00. Moderator sdr.Rifqi Firmanda menemani pembicara seminar, Ustadz Musta’in Habib Achsan, S.Pd. Pembicara yang juga sebagai pengajar matematika di sebuah sekolah di Desa Sudimampir, memberikan suatu pengetahuan baru tentang angka-angka dalam Al Qur’an.

Al Qur’an memiliki sebuah kunci otentisitas atau keaslian berupa perhitungan matematis. Sebuah perhitungan yang orang biasa tidak pernah perhatikan. Keaslian Al Qur’an sebagai sebuah wahyu dan karya Illahi ditunjukkan dengan memiliki kriptografi atau kunci dari jumlah huruf dalam ”Bismillahirrahmaanirrohiim”.

Subhanallah…ma kholaqta haaza baatila…Sungguh pengetahuan dan pemahaman baru bagi peserta bapak-bapak dan ibu serta remaja dan anak-anak dilingkungan mesjid. Jumlah peserta yang hadir sebanyak kurang lebih 100 orang. Setelah sesi seminar itupun Ustadz Musta’in dengan kerendahan hati, masih mau memberikan materi-materi lainnya terkait keajaiban ilmiah dalam Al Qur’an. Namun apa daya, waktu yang disediakan dalam acara ini hanya sampai pukul 12.00.

Sesi kedua dan yang terakhir adalah Open House Ikatan Remaja Al Muhajirin (IKRAM). Sesi ini mencoba memperkenalkan kepengurusan periode baru IKRAM dengan dipimpin oleh sdr. Agi Maulana. MC acara ini, sdr. Bewash memandu rangkaian acara dari awal hingga akhir. Do’a disampaikan oleh Ustadz Musta’in dan diakhiri dengan pemberian tanda mata dari pengurus IKRAM dan DKM Al Muhajirin, yang diwakili oleh Bpk.Letmiros dan saya, Imraan Muslim.

Bergerak Terus IKRAM ! ”Bergerak dengan Hati.”

Iklan

Tentang imraan muslim

imraan muslim adalah seorang merupakan mahasiswa (prodi) Teknologi Pendidikan dengan konsentrasi pada Human Performance Technology. Saya biasa dipanggil imronQren, juga memiliki e-mail di imron_qren@yahoo.co.id imraanmuslim@gmail.com Impian saya masih akan beberapa tahun lagi dari sejak saya tulis ini (), beberapa adalah : 1. Menyelenggarakan suatu event seminar ataupun training berskala besar, menjadi pembicara di suatu pelatihan berskala besar,... 2. Mengelola SDM sekolah yang ada di Bojonggede, 3. Membangun sekolah berstandar nasional yang unik nan unggul di Bojonggede, 4. Membangun Pusat Sumber Belajar yang terlengkap dgn beragam program/pelayanan di Bojonggede, 5. Membangun iQ-Land di Bojonggede-Cibinong sesuai dengan konsep MICE, akulturasi budaya, nintendo-IPTEK-indonesia, Apakah Anda berminat untuk mendukung dan berpartisipasi menggapai impian saya ?! Tantangan besar dan berat memang ... tapi selalu ada jalan untuk orang yang bermimpi !!
Pos ini dipublikasikan di meng-inspirasi diri dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s