Executiv3 Summary Seminar Sehari EntrePreneurShip @ SMK MANDIRI

Laporan kegiatan Tekinpreneur-Proposal dalam Seminar Sehari Entrepreneur Mandiri

Waktu : Selasa, 16 Maret 2010
Tempat : SMK Mandiri

Entrepreneur adalah orang-orang yang mampu merubah kotoran dan rongsokan menjadi emas (Ciputra,2008). Hal ini juga berarti sesuatu yang dilihat sebagai peluang adalah sesuatu yang akan menjadi ”emas”.

Entrepreneurship memang menjadi sesuatu hal yang dianggap sudah biasa bagi pelajar sekolah kejuruan. Entrepreneurship bahkan sudah dipelajari secara intrakurikuler di sekolah kejuruan. Namun tidak banyak dari sekolah-sekolah kejuruan itu yang mampu melihat peluang-peluang entrepreneur yang datang.

Sekolah Menengah Kejuruan Mandiri adalah salah satu sekolah yang dapat melihat peluang entrepreneur ini. Pertemuan kami dengan pembina OSIS SMK Mandiri, Bapak M. Atib, S.E menghasilkan suatu langkah entrepreneurship. Sebuah seminar sehari bertema Entrepreneur Mandiri dilangsungkan pada Selasa (16/3) lalu.

Seminar sehari ini adalah suatu langkah awal menumbuhkan minat dan potensi entrepreneur didalam diri pelajar SMK Mandiri. Seminar sehari ini memudahkan pemahaman para pelajar tentang konsep entrepreneur. seminar ini membawa konsep entrepreneur yang dilakukan oleh berbagai entrepreneur di berbagai dunia. Konsep entrepreneur adalah orang-orang yang dapat merubah rongsokan dan kotoran menjadi emas disebarkan oleh Dr.(HC) Ciputra.

Seminar sehari Entrepreneur Mandiri ini dihadiri oleh 22 pelajar yang berstatus siswa dan OSIS SMK Mandiri. Kehadiran mereka memberikan warna original bagaimana potensi entrepreneur di dalam diri mereka. Ada peserta yang bersemangat untuk mencoba membuat sebuah handycraft gantungan kunci dan souvenir lain. Ada peserta yang paham bagaimana posisinya diantara teman-temannya karena berpengalaman melakukan usaha penjualan, dan sebagainya.

Kami berharap kegiatan seminar sehari ini akan berlanjut ke Workshop Entrepreneur Mandiri. Hal ini diamini oleh Pembina OSIS SMK Mandiri, M.Atib,S.E. yang telah menjadi pembina OSIS sejak 2009.
—- —- —-

Testimoni

1. Ratna Sari (Ketua OSIS SMK Mandiri) :
”Materi seminar ini sangat menarik…bahkan banyak pengetahuan yang sebelumnya belum saya ketahui dan mengerti, sekarang saya bisa lebih tahu apa itu entrepreneur. Acaranya juga menarik karena ada permainan-permainan yang membuat saya tidak bosan dan semangat untuk mengikuti seminar ini.”

2. Rizky Tri Wahyu R (Pelajar, anggota OSIS) ”
”Menurut saya dengan adanya seminar tentang entrepreneur, kita dapat menambah wawasan pelajaran disekolahan dan menambah motivasi kita untuk lebih mandiri serta dapat menjadi peluang buat kita untuk mencapai sesuatu yang diinginkan.”

Sultan Achmed Sech jj (Waka 1 OSIS)
”…bagus untuk mendorong kita paham apa itu kewirausahaan…”

Egi Rizky Suhada (Pelajar dan OSIS SMK Mandiri)
”Materi yang disampaikan sangat bagus karena materi yang disampaikan tadi ada yang belum disampaikan di sekolah oleh guru studi.”

Iklan

Tentang imraan muslim

imraan muslim adalah seorang merupakan mahasiswa (prodi) Teknologi Pendidikan dengan konsentrasi pada Human Performance Technology. Saya biasa dipanggil imronQren, juga memiliki e-mail di imron_qren@yahoo.co.id imraanmuslim@gmail.com Impian saya masih akan beberapa tahun lagi dari sejak saya tulis ini (), beberapa adalah : 1. Menyelenggarakan suatu event seminar ataupun training berskala besar, menjadi pembicara di suatu pelatihan berskala besar,... 2. Mengelola SDM sekolah yang ada di Bojonggede, 3. Membangun sekolah berstandar nasional yang unik nan unggul di Bojonggede, 4. Membangun Pusat Sumber Belajar yang terlengkap dgn beragam program/pelayanan di Bojonggede, 5. Membangun iQ-Land di Bojonggede-Cibinong sesuai dengan konsep MICE, akulturasi budaya, nintendo-IPTEK-indonesia, Apakah Anda berminat untuk mendukung dan berpartisipasi menggapai impian saya ?! Tantangan besar dan berat memang ... tapi selalu ada jalan untuk orang yang bermimpi !!
Pos ini dipublikasikan di meng-inspirasi diri, Tekinpreneur Proposal, tentang saya dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s